Sunday, November 16, 2014

Tanggapi Paripurna Ahok, Taufik: Kita Gelar Paripurna Minggu Depan



Jakarta - Anggota DPRD DKI dari Koalisi Merah Putih (KMP) DKI menganggap rapat paripurna pengesahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI tadi pagi tidak sesuai dengan aturan tata tertib. Maka itu, KMP DKI akan menggelar paripurna serupa minggu depan.

"Kita tidak akan bikin paripurna tandingan. Yang akan kita bikin adalah paripurna yang betul, sesuai prosedur. Kapan? Ya minggu depan," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/11/2014).

Politisi Gerindra ini mengatakan, pihaknya bukan bermaksud untuk membuat paripurna tandingan. Namun untuk meluruskan paripurna yang dilaksanakan Ketua Dewan tadi pagi tidak sesuai aturan, karena tidak ada paraf wakil ketua DPRD DKI.

"Jadi, sekali lagi apa yang kita lakukan semata-mata untuk menegakkan aturan, marwah dewan. Tolong dicermati, tongkat yang miring tidak akan pernah menghasilkan bayangan yang tegak," kata Taufik.

"Kita akan sampaikan ke masyarakat, mekanisme yang benar. Masyarakat bisa menilai siapa yang benar siapa yang salah. Kemudian presiden nanti, mau nggak melantik hasil kuorum yang salah. Karena pandangan saya Pak Jokowi taat aturan, konsisten," tambah Taufik.

No comments:

Post a Comment