Friday, November 7, 2014

Hudi: Cincin Berlian Iriana Bentuknya Kuno, Asli Solo

Jakarta - Apa yang membuat Hudi Hermawan (59) begitu yakin cincin berlian yang ditemukannya milik ibu negara Iriana Jokowi? Rupanya, selain karena mendengar kabar cincin hilang, dari bentuknya dia yakin itu milik sang first lady.

Pensiunan Satpol PP yang datang dari Solo ini sempat bertanya kepada ibunya soal cincin tersebut. Dari keterangan ibunda, diketahui, cincin itu bermotif seperti cincin dari Solo dan bentuknya kuno.

"Saya nanya ibu saya kalau cincin itu bentuk Solo. Ibu yang bilang ini Solo punya. Jadi tambah yakin saya itu punya Ibu Iriana," kata Hudi saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (7/11/2014).

Cincin berlian dengan emas 22 karat itu berbentuk seperti wajik. Ada 21 mata berlian di dalamnya. "Cincin kuno itu," imbuhnya.

Hudi menegaskan, ingin mengembalikan cincin itu kepada pemiliknya. Dia tak meminta imbalan selain foto bersama dan mencium tangan Jokowi. Namun bila tidak dikabulkan, tak apa-apa. Yang jelas, dia hanya ingin menyerahkan cincin kepada keluarga Jokowi langsung.

"Saya nggak nyari populer. Andai kata saya diam juga saya bisa tapi nggak sreg," tegasnya.

Cincin tersebut kini masih berada di tangan Hudi. Dia menemukannya dalam kondisi rusak di jalanan aspal Monas saat pawai rakyat 20 Oktober lalu. Dia kemudian membetulkannya dan kini siap menyerahkan ke keluarga Jokowi.

No comments:

Post a Comment