Monday, November 24, 2014

Pimpin Massa AMPG Geruduk Ical, Yorrys: Golkar Bukan Milik Kartel!

Jakarta - Sekitar 30 anggota Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) merangsek ruang rapat pleno Golkar yang dipimpin mantan ketum pengurus pusat AMPG Yorrys Raweyai. Yorrys memasuki ruang rapat pleno sambil berteriak dan menuju meja pimpinan partai.

"Cari siapa saja yang kemarin menganggap partai ini punya mereka! Cari!" teriak Yorrys yang berjalan mengarah ke kursi Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

Peristiwa ini terjadi di rapat pleno di Kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Nely Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (24/11/2‎014). Saat massa merangsek, rapat sedang diskors oleh Ical untuk salat magrib. Ical sudah tidak ada di ruangan rapat saat Yorrys berteriak dan masuk.

"Kalau mereka hanya menyalurkan aspirasi segelintir, ini Golkar bukan milik kartel. Mana ada waktu, kalian mau bikin Munas minggu depan," kata Yorrys yang telah berdiri di belakang kursi Ical yang kosong.

‎"Bicara tanggal 30 November, siapa yang undang? Panggil ketua umum ke sini setelah salat," tambahnya.

Lalu‎ Agung Laksono yang duduk dan memperhatikan tingkah Yorrys berbicara melalui pengeras suara. Agung meminta forum rapat tenang dan menunggu rapat pleno dilanjutkan setelah Ical menunaikan ibadah salatnya.

"Kami minta supaya tenang dulu. Tunggu Pak Ketua Umum salat. Hormati Beliau," kata Agung.

Setelah itu, Yorrys meminta puluhan anggota AMPG kembali keluar dari ruangan rapat pleno, mereka pun keluar dan menunggu di lobi. Hingga pukul 18.20 WIB, rapat pleno yang dipimpin Ical itu belum juga dimulai kembali.

No comments:

Post a Comment