Monday, November 24, 2014

Pimpin Massa AMPG Geruduk Ical, Yorrys: Golkar Bukan Milik Kartel!


Jakarta
 - Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) akhirnya kembali ke ruang rapat DPP Golkar. Ical langsung mengumumkan rapat pleno Golkar ditunda hingga besok.

Dikawal Sekjen Golkar Idrus Marham dan 7 kader Golkar lainnya, Ical kembali ke ruang rapat DPP Golkar di Jl Anggrek Nely Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (24/11/2014) pukul 19.45 WIB. Sebelumnya Ical bersama Idrus berada di Graha Widya Bhakti kantor DPP Golkar.

"Karena kondisi rapat tidak memungkinkan, maka rapat akan kita lanjutkan besok," kata Ical menggunakan pengeras suara. Pengumuman Ical disambut riuh tepuk tangan kader Golkar yang ada di ruangan.

Setelah mengumumkan hal tersebut, Ical lalu menuju pintu keluar ruang rapat menuju Alphard hitam yang telah menantinya. Awak media mengejar meminta tanggapan Ical soal kericuhan rapat, namun tak ada jawaban. Hingga pintu mobil Alphard B 1520 SHP yang dinaikinya tertutup dan meninggalkan ruang rapat, Ical tak menjawab pertanyaan wartawan.

Saat Ical mengumumkan penundaan rapat, Yorrys yang memimpin aksi geruduk kantor Golkar sedang tak berada di ruang rapat. Dia sedang diwawancara sejumlah media televisi di luar rapat. Namun dia mendengar pengumuman dari Ical dan tertawa.

Sepeninggal Ical, ruang rapat ramai dengan permintaan agar rapat terus dilanjutkan, dengan dipimpin oleh Agung Laksono selaku Waketum Golkar, beserta para calon ketum Golkar. Selain Agung, para caketum Golkar yang ada di lokasi di antaranya adalah Agus Gumiwang Kartasasmita, Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, Hajriyanto Y Thohari, dan Zainuddin Amali. Namun ada yang tak setuju dan meminta rapat diteruskan besok.

"Rapat dilanjutkan besok sore, jamnya tunggu SMS dari sekjen seperti biasa," kata salah seorang kader Golkar melalui pengeras suara.

Meski ada pengumuman itu, kader Golkar masih berada di ruangan. Agung Laksono dan Priyo Budi Santoso terlihat berbincang serius di meja pimpinan rapat pleno.

Jakarta - Rapat pleno Golkar yang dipimpin Ketum Aburizal Bakrie digeruduk massa organsisasi sayap Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). Massa mencari politikus Golkar Nurdin Halid.

Persitiwa ini berlangsung di Kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (24/11/2014), bermula sekitar pukul 17.30 WIB petang hari.

"Mana Nurdin! Mana Nurdin Halid," teriak salah seorang pria berbaju loreng khas AMPG di depan ruang rapat.

Kemudian massa merangsek masuk ke ruang rapat tanpa perlawanan berarti dari para penjaga pintu. Padahal di dalam ruangan itu sedang berlangsung rapat pleno DPP Golkar secara tertutup, yang dipimpin Aburizal Bakrie. 

Pengurus DPP Golkar yang sedang rapat sontak berdiri terkejut melihat aksi puluhan orang dari AMPG itu.

Namun Ical yang memimpin rapat tak lantas berdiri. Ical tetap tenang duduk di kursi pimpinannya, lantas Ical menskorsing rapat. "Sidang saya skors karena menjelang salat magrib," kata Ical menskors rapat.

Hingga pukul 18.30 WIB aksi massa AMPG masih berlangsung.


Yorrys dan Agus Gumiwang (Foto: Bagus detikcom)
Jakarta - Politikus Golkar Yorrys Raweyai memimpin massa Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) menggeruduk ruang rapat pleno yang dipimpin Aburizal Bakrie (Ical). Namun Ical sedang tak ada di ruangan ketika digeruduk.

Pantauan di lokasi Ruang Pleno DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (24/11/2014). Setelah menggeruduk ruangan, Yorrys terlihat berbincang-bincang. 

Awalnya dia berbincang dengan Waketum Golkar Agung Laksono. Agung merupakan salah satu calon ketua umum yang akan bersaing dengan Ical. Setelah itu Agung kembali duduk ke kursinya.

Kemudian Yorrys yang berbaju loreng berbincang-bincang dengan kader Golkar lain. Tak lama calon ketum lain, Agus Gumiwang Kartasasmita menghampiri.

Keduanya terlihat berbincang-bincang sambil menanti kedatangan Ical. Hingga kini rapat pleno masih diskors.

No comments:

Post a Comment