Sunday, November 30, 2014

Jokowi Saksikan Ahok Terima 12 Sepeda dari Wali Kota London

Yudhistira/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan pemberian 12 sepeda dari Wali Kota London Boris Johnson kepada Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok). Simbolisasi pemberian ini ada satu unit sepeda berwarna putih dengan tulisan 'Sport is Great'.

Boris dalam memberikan sepeda tersebut sempat mengutarakan kesannya berkunjung ke Indonesia, khususnya Jakarta, kepada Ahok. Sepeda-sepeda itu kemudian akan dipercayakan kepada pengelola Taman Monas.

"Saya sangat terkesan berkunjung ke negara Anda (Ahok). Di Car Free Day ini, sepeda ini saya serahkan kepada Anda," kata Boris di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (30/11/2014).

Boris sempat mengutarakan pandangannya soal sosok Jokowi dalam acara ini. "Indonesia boleh bangga punya presiden seperti Jokowi," ujar Boris.

Setelah prosesi penyerahan sepeda-sepeda dari Kedutaan Besar Inggris tersebut, ketiga tokoh ini langsung menggowes sepedanya ke Istana Merdeka. Mereka meninggalkan Bundaran HI sekitar pukul 07.00 WIB.

Namun sebelum berangkat, rambut Jokowi yang acak-acakan sempat diminta untuk dirapikan oleh para pekerja media. "Iya nih, habis sepedaan, kena angin jadi rambutnya jingkrak begini," kata Jokowi sambil merapikan rambutnya dan disusul oleh tawa Ahok bersama Boris.

No comments:

Post a Comment