Monday, November 24, 2014

Gantikan Ahok, Sekda DKI Saefullah Pimpin Rapim Soal Banjir di Jakarta

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini tak berkantor ke Balai Kota lantaran rapat dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor. Walau begitu rapat pimpinan di lingkungan pemprov DKI tetap berjalan.

Sekretaris Daerah Pemprov DKI, Saefullah menggantikan posisi Ahok memimpin rapat pimpinan. Beberapa masalah terkini di Ibukota dibahas dalam kesempatan itu, termasuk soal penanganan banjir di Kampung Pulo.

“Tadi banyak yang dibahas. Antara lain sodetan Ciliwung yang Kebon Nanas-Kanal Banjir Timur,” kata Sekda DKI Saefullah Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (24/11/2014).

Rapim itu berlangsung sekitar 3 jam, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Sejumlah kepala daerah juga ikut dalam rapat antara lain Kadishub DKI M Akbar, Kadis PU DKI Agus Priyono, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane Kementerian Pekerjaan Umum T Iskandar, dan Kepala Bappeda DKI Andi Baso.

Saefullah menyebutkan pembangunan sodetan itu sempat terkendala soal pembebasan lahan di Bidara Cina, Jakarta Timur. Ahok sendiri sempat blusukan ke lokasi itu Selasa (18/11) lalu.

Ahok berkomunikasi langsung dengan warga dan meminta agar masyarakat mendukung program tersebut dan bersedia direlokasi. Usai blusukan Ahok, warga pun sepakat mau direlokasi asalkan mendapat ganti rugi sesuai harga pasar.

“Sekarang progresnya cukup bagus. Mudah-mudahan sesuai target. Akhir 2015 nanti sudah bisa tersodet air dari Ciliwung, bisa mengalir agar tidak banjir,” terang Saefullah.

No comments:

Post a Comment