Friday, November 7, 2014

Usai Lihat-lihat Alutsista, Jokowi Salat Jumat di JI Expo Kemayoran

Foto: Mega Putra Ratya (detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo menunaikan salat Jumat di area JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Jokowi didampingi sejumlah menteri salat Jumat usai berkeliling di pameran alat utama sistem senjata (alutsista) Indo Defence.

Menaiki golf car bersama Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Jokowi menuju tempat salat di lantai 4 gedung yang berada di komplek JI Expo sekitar pukul 12.05 WIB, Jumat (7/11/2014).

Di belakang Jokowi, Menko Polhukam Tedjo Edhie, Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kapolri Jenderal Sutarman mengikuti dengan golf car berbeda.

Di tempat salat, ruangan berkapasitas sekitar 500 orang ini memang biasa dijadikan tempat salat Jumat bagi karyawan maupun pengunjung JI EXPO. Hamparan sajadah terbentang dari sudut ke sudut ruangan. 

Tidak ada persiapan khusus sepertinya untuk menjadikan tempat ini sebagai tempat salat presiden jokowi. Khotbah salat Jumat dimulai pukul 12.15 WIB. 

Saat tiba di ruangan salat, Jokowi langsung melaksanakan salat sunah. Kemudian Jokowi mendengarkan ceramah yang disampaikan khatib tentang bumi dan pergerakannya. 

Sebelum salat, Jokowi meninjau sejumlah stand alutsista. Di area luar, Jokowi melihat pesawat pengintai tanpa awak (drone), perahu karet dan panser Anoa.

Setelahnya Jokowi bergegas ke area dalam melihat sejumlah alutsista yang dipamerkan oleh PT Dirgantara Indonesia dan PT PAL.

No comments:

Post a Comment