Tuesday, October 4, 2016

Senangnya Mendag Swedia, Banyak Bus Scania Berseliweran di Jakarta

Senangnya Mendag Swedia, Banyak Bus Scania Berseliweran di Jakarta\

Menteri Perdagangan (Mendag) Swedia, Ann Linde, pagi menemui Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi di kantor Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Ann bercerita dirinya sempat berkeliling di Jakarta dan melihat banyak bus buatan pabrikan Swedia seperti Scania berseliweran di Ibu Kota. Bus dari Skandinavia memang saat ini banyak dioperasikan PT Transjakarta menggantikan bus-bus lama. 

"Saya kira pertemuan ini untuk mencari peluang kerja sama lebih erat. khususnya dalam keberlanjutan transportasi dan infrastruktur. Saat ini ada beberapa bus Swedia di Jakarta seperti Scania, saya pikir ini akan lebih banyak kesempatan bisnis dan kerja sama. Ini kabar baik," ucap Ann, Selasa (4/10/2016). 

Menurut Ann, selain bus, perusahaan-perusahaan transportasi Swedia juga mencoba menawarkan solusi seperti Electronic Road Pricing (ERP) dengan mengikuti tender yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta. 

"Ada (keikutsertaan) pengadaan untuk itu (ERP) dari perusahaan Swedia yang menawarkan solusi itu. Kita punya banyak pengalaman di sistem manajemen lalu lintas," ucap Ann. 

Senangnya Mendag Swedia, Banyak Bus Scania Berseliweran di JakartaMendag Swedia, Ann Linde, dan Menhub RI, Budi Karya Sumadi (Foto: Idris/detikFinance)
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi sendiri telah meminta Ann mendorong pabrikan bus negara Skandinavia tersebut membangun pabriknya di Indonesia. 

"Swedia punya banyak hubungan baik dengan Indonesia, dan saya harap hubungan baik ini jangan hanya terbatas kita sebagai user (pembeli). Tadi saya sampaikan kalau ada Scania dan Volvo, kalau bisa suatu hari ini nanti bisa bangun pabrik di sini," kata Budi. 

No comments:

Post a Comment