Tuesday, October 4, 2016

Netizen 'tampar' Roy Suryo soal podium merah putih dipakai Jokowi

Politikus Partai Demokrat, Roy Suryo mempertanyakan podium berwarna merah putih dipakai Presiden Joko Widodo saat upacara Hari Kesaktian Pancasila. Upacara digelar di halaman Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10).

"Tweeps, Apa tidak ada yang mengkoreksi Podium Upacara ini? Dasar Merah Putih?" tanya Roy dikutip merdeka.com dalam akun twitternya, Selasa (4/10).

Kicauan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu langsung mendapat reaksi. Kali ini Roy kena batunya. Dia diserang karena dianggap asal bicara.
Twit Roy Suryo soal podium Jokowi twitter.com

Netizen juga mengunggah foto Presiden SBY saat melakukan upacara di tempat dan podium yang sama pada 2013 dan 2014. "Pak @KRMTRoySuryo podium Pak Jokowi sama dengan Pak SBY dulu," kata akun @LieDetectorID.

"Tgl 1/10/2014, thn berikutnya di upacara peringatan yg sama @SBYudhoyono injak lg merah putih. Lagi2 @KRMTRoySuryo lupa koreksi," tambah @bobbytriadi.
Twit Roy Suryo soal podium Jokowi twitter.com

Ada juga yang menjelaskan jika warna merah putih hanya hiasan mengelilingi podium. Sedangkan tempat Jokowi berpijak hanya karpet.

"@KRMTRoySuryo sebenarnya itu yang diinjak karpetnya. kalau hiasannya memang merah putih. tidak ada unsur pelanggaran. saya rasa bung," timpal @andriejossh.
Twit Roy Suryo soal podium Jokowi twitter.com

"Anda @andriejossh perlu kasih wejangan2 kpd @KRMTRoySuryo biar sadar gk nyinyir terus," tambah @el2andi.

Seperti kata akun @@JohansyahUntung, Roy memang harus lebih hati-hati saat berkicau. "Bisa malu sendiri loh."

No comments:

Post a Comment