Saturday, October 15, 2016

Ahok Maafkan Massa Pendemo yang Injak-injak Tanaman di Depan Balai Kota

Tanaman hias di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, rusak berat terindak-injak ribuan massa 'Aksi Bela Islam' yang berdemo pada Jumat (14/10). Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak mau menuntut ganti rugi.

"Kami maafkan saja soal taman. Tinggal perbaiki," kata Ahok saat dihubungi detikcom, Jumat (14/10/2016).

Ahok mengatakan, sudah sering pihaknya mengimbau agar pendemo menjaga keamanan dan ketertiban saat berdemonstrasi. Selalu diingatkan agar massa tidak menginjak-injak tanaman hias. Namun sayangnya, imbauan ini selalu diabaikan.

Penampakan tanaman hias di depan Balai Kota DKI Jakarta yang hancur terinjak-injak pendemo (Foto: Jabbar Ramdhani/detikcom)Foto: Penampakan tanaman hias di depan Balai Kota DKI Jakarta yang hancur terinjak-injak pendemo (Foto: Jabbar Ramdhani/detikcom)
Dikatakan Ahok, dirinya juga menilai massa yang demo pada Jumat (14/10) kemarin kebanyakan bukanlah warga DKI Jakarta. 

"Jadi merasa tidak sayang sama tanaman di Jakarta," ucap Ahok.

(Baca juga: Taman Depan Balai Kota Rusak Berat, Kadis Taman: Kerugian Ratusan Juta Rupiah)

Penampakan tanaman hias di depan Balai Kota DKI Jakarta yang hancur terinjak-injak pendemo (Foto: Jabbar Ramdhani/detikcom)Foto: Jabbar Ramdhani/detikcom
Penampakan tanaman hias di depan Balai Kota DKI Jakarta yang hancur terinjak-injak pendemo (Foto: Jabbar Ramdhani/detikcom)
Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Djafar Muchlisin sendiri menyayangkan rusaknya tanaman hias di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat ini. Dia menyebut kerugian yang dialami pihaknya tidak sedikit.

"Kira-kira mungkin bisa sampai ratusan juta lah ya," kata Djafar saat diwawancarai detikcom lewat telepon, Jumat (14/10/2016). Pagi ini dia mengerahkan petugas untuk membersihkan dan merapikan tanaman hias yang rusak dan mati akibat terinjak-injak. 

No comments:

Post a Comment