Saturday, January 21, 2017

Petugas Kebersihan Bersihkan Sampah di Lokasi Apel Relawan Agus-Sylvi

Kompas.com/Robertus Belarminus
Sampah mengotori area lapangan Eks Golf Driving Range, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, tempat dilangsungkannya apel siaga relawan Agus-Sylvi. Sabtu (21/1/2017)

Sampah mengotori area lapangan bekas Golf Driving Range, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, tempat dilangsungkannya apel siaga relawan Agus-Sylvi.

Tampak sampah didominasi bekas tempat makanan, botol air, kardus minuman, puntung rokok, plastik, termasuk bendera partai di lokasi acara.
Pantauan Kompas.com, Sabtu (21/1/2017), bekas sampah ini hampir merata ditemukan di seluruh lapangan. Di lokasi acara memang tidak disiapkan tempat khusus untuk membuang sampah.
Selain bekas tempat makanan dan minuman, sejumlah sisa makanan seperti bekas mie instan juga ditumpahkan ke rumput. Sampah berserakan ini menjadi PR bagi petugas kebersihan di lokasi acara.
Sekitar sepuluh lebih petugas kebersihan di GBK terlihat langsung turun ke lokasi memungut dan membersihkan sampah, begitu acara selesai.
Para petugas ini satu per satu menyusuri setiap sudut membersihkan sampah tersebut dengan peralatan sapu lidi dan karung. Tidak terlihat relawan Agus Sylvi yang membantu membersihkan sampah ini.
Sebelumnya, tim sukses pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murnimengelar apel siaga dengan para relawannya.
Apel siaga ini dalam rangka konsolidasi salah satunya mencegah kecurangan di Pilkada DKI.

No comments:

Post a Comment