Monday, January 23, 2017

Pedagang Tertabrak Bus Transjakarta yang Melawan Arah Dekat Massa FPI

Nibras Nada NailufarSeorang pria tertabrak bus Transjakarta di Jalan Jenderal Sudirman, tepat di tengah aksi unjuk rasa simpatisan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/1/2017).


 Seorang pedagang air mineral tertabrak bus Transjakarta di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan pada Senin (23/1/2017) siang.

Pedagang yang belum diketahui identitasnya tersebut tertabrak saat akan berjualan di aksi unjuk rasa Front Pembela Islam (FPI) di depan Mapolda Metro Jaya. Lelaki dengan menggunakan baju hitam itu tertabrak saat membawa dua dus air mineral.
Ia ditabrak oleh bus Transjakarta yang melawan arah. Bus tersebut datang dari arah Blok M menuju Monas.
Melihat pedagang itu tertabrak, massa yang sedang berunjuk rasa kaget. Mereka sontak mengerumuni bus tersebut.
Melihat massa seperti itu, para penumpang bus tersebut tampak ketakutan. Massa terus memukul-mukul bus itu dan meminta sopirnya turun.
Beruntung, polisi langsung bergerak cepat mengamankan sopir dari amukan massa. 
Salah satu peserta aksi dari atas mobil komando meminta massa untuk menahan diri.
"Tahan kawan-kawan jangan terprovokasi," ujar orator dari atas mobil komando. (Baca: "Kami Akan Bertahan di Sini Sampai Rizieq Keluar")
Pedagang itu langsung dibawa ke mobil ambulans untuk menuju ke rumah sakit. Massa pun dapat dikendalikan amarahnya dan kembali berunjuk rasa.
Massa FPI berunjuk rasa untuk mengawal pemeriksaan dari pimpinan FPI, Rizieq Shihab.
Rizieq diperiksa oleh Subdirekorat Fiskal, Moneter, dan Devisa Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, terkait ucapannya soal gambar palu arit di logo Bank Indonesia dalam lembaran uang rupiah.
Rizieq sudah tiba di Mapolda Metro Jaya pada pukul 11.00 WIB. Ia datang dengan menumpangi mobil Pajero Sports berwarna putih berpelat nomor B 1 FPI.

No comments:

Post a Comment