Wednesday, January 25, 2017

Pencipta Aplikasi Qlue Temui Ahok di Rumah Lembang

 Pencipta aplikasi aduan warga, Qlue, Rama Raditya dan rekan-rekannya, mendatangi Rumah Lembang serta menemui calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. 

Ketika tiba di atas panggung, Ahok langsung memeluk Rama. Ahok memperkenalkan Rama sebagai otak di balik aplikasi Qlue

"Bapak-Ibu, ini bos yang menciptakan Qlue. Dia ngerti banget banyak kasus pengaduan, dia langsung bikin aplikasinya," kata Ahok, di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2017). 
Kompas.com/Kurnia Sari AzizaCalon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama pencipta aplikasi Qlue Rama Raditya, di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2017).

(Baca: Ahok Cabut Pergub soal Laporan ke Qlue karena RT/RW Tidak Siap)

Meski RT/RW tak lagi diwajibkan melapor aduan melalui Qlue, Ahok memastikan warga tetap dapat menggunakan aplikasi tersebut. Nantinya kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta dinilai dari tindak lanjut aduan di aplikasi Qlue

"Saya harapkan warga Jakarta lebih banyak yang berpartisipasi (mengadu melalui Qlue). Kami juga akan memperbarui berbagai tambahan fitur," kata Ahok. 

Sementara itu, Rama mengaku baru pertama kali ke Rumah Lembang. Dia menjelaskan sudah berkali-kali menemui Ahok untuk memaparkan aplikasi Qlue

Dia mengaku senang ketika banyak yang menggunakan aplikasi yang diciptakannya tersebut. Selain itu, dia juga senang, aplikasinya dapat memberi manfaat. 

"Sejak akhir 2015 sudah ada 2 menteri dari luar negeri yang datang berkunjung ke Jakarta Smart City, mempelajari Qlue," kata Rama. 

No comments:

Post a Comment