Thursday, January 26, 2017

Bagi Djarot, Penataan Birokrasi Kunci untuk Penataan di Segala Bidang

 Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Djarot Saiful Hidayat, menilai, mustahil penataan di segala bidang dapat terlaksana dengan baik tanpa birokrasi baik.
Pernyataan itu disampaikan Djarot menanggapi akan digelarnya debat kedua cagub-cawagub yang akan digelar pada Jumat (27/1/2017).
Debat kedua akan mengangkat tema reformasi birokrasi, pelayanan publik, dan penataan kota.
"Jadi penataan kota, pembangunan ekonomi itu tergantung dari birokrasinya ini. Birokrasi itu kan juga agen perubahan, dia motor, dia representasi dari pemerintah dan negara. Jadi kita fokus dulu untuk birokrasinya. Kalau ingin perubahan ubah dulu birokrasinya," kata Djarot saat ditemui di Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2017).
Berbeda dengan debat pertama, debat kedua akan dipandu oleh dua moderator, yakni guru besar FISIP Universitas Indonesia sekaligus mantan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Eko Prasodjo dan presenter Tina Talisa.
Pada debat kedua ini, durasi akan lebih lama ketimbang debat pertama, yakni 150 menit, tepatnya dari pukul 19.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB.
Alokasi waktu untuk debat sebenarnya hanya 120 menit, sisanya selama 30 menit dialokasikan untuk iklan.

No comments:

Post a Comment