Monday, January 30, 2017

Ahok Datangkan Guru bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Kepulauan Seribu

 Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, berjanji untuk mendatangkan guru bagi anak-anak berkebutuhan khusus yang ada di Kepulauan Seribu.
Saat berkampanye di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu, Senin (30/1/2017), Ahok sempat menemui seorang anak berkebutuhan khusus.
"Banyak anak-anak yang tuna rungu, yang enggak bisa ngomong, disabilitas, kami lagi pikirkan, enggak mungkin mereka ke Jakarta untuk sekolah," kata Ahok, di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Senin.
Saat menemui anak berkebutuhan khusus itu, Ahok tidak mengetahui permasalahannya. Setelah ia menggendong, Ahok baru mengetahui bahwa anak tersebut memiliki gangguan pada pendengarannya atau tuna rungu.
Ahok berencana mendatangkan guru ke Kepulauan Seribu. Hal itu akan dilakukannya setelah cuti kampanyenya usai dan aktif kembali menjadi gubernur.
Saat ini  tak ada sekolah luar biasa (SLB) di Kepulauan Seribu.
"Kami lagi pikir gimana kalau enggak Sabtu atau Minggu, ada guru yang datang ke sana (Kepulauan Seribu). Nanti mereka (guru) bisa sambil wisata, kami sediakan kapal dan penginapan, sehingga nanti guru dikumpulkan," kata Ahok.

No comments:

Post a Comment