Sunday, January 22, 2017

Djarot Kaget Ada Kasur hingga Kolor Mengambang di Kali Grogol

Calon wakil gubernur DKI JakartaDjarot Saiful Hidayat terkejut melihat masih banyaknya sampah yang mengapung di aliran Kali Grogol. Aliran kali itu mengalir ke kawasan Jalan Haji Gandun, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Hal itu pula yang menyebabkan kawasan tersebut masih terendam banjir.

"Saya kaget tadi lihat ada karpet, kasur, lemari, kayu, gedebong pisang, astaghfirullah al adzimOno sarung, sarunge sopo, ada celana kolor, TV," kata Djarot sambil menggelengkan kepalanya, di sela-sela blusukannya, di Jalan Haji Gandun, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (22/1/2017).
Djarot menjelaskan, penyebab kawasan Haji Gandun masih banjir karena aliran Kali Grogol di sana tersumbat oleh sampah. Dia berjanji akan mengurusi normalisasi Kali Grogol bersama Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC).
Selain itu, dia menjelaskan, dirinya masih berstatus Wakil Gubernur DKI Jakarta. Hanya saja, non aktif. Sehingga ia berjanji akan menuntaskan itu setelah cuti kampanyenya selesai.
"Jadi gampang, kita tuh enggak usah berandai-andai. Kalau ada masukan bilang saja, begitu saya aktif kembali, kami langsung kerjakan," kata Djarot. (Baca: Kampanye ke Lebak Bulus, Djarot Bikin Heboh Khitanan Warga)
Djarot mengimbau warga untuk tidak membuang sampah ke kali. Sebab, jika banjir terjadi, warga justru akan memarahi pemerintah.
Dengan demikian, ia meminta warga untuk tertib. Yakni dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mau direlokasi jika tinggal di bantaran sungai.
"Tolong dibantu nggih. Kami punya pasukan biru (PHL dari Dinas Tata Air) jadi akan langsung dikerjakan, enggak usah andai-andai, kelamaan," kata Djarot.

No comments:

Post a Comment