Thursday, January 5, 2017

Buka Rakornas Pertanian, Jokowi: Saya Bahagia Sekali dengan Mentan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini membuka Rapat Kerja Nasional Nasional Pembangunan Pertanian 2017 Kementerian Pertanian di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Jokowi yang mengenakan batik corak hitam cokelat ini datang ke lokasi pada pukul 09.00 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu didampingi Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Pada kempatan tersebut, Jokowi memuji kinerja Menteri Pertanian yang dianggap sudah cukup baik dalam 2 tahun terakhir. Menurutnya, Amran bahkan beberapa kali jatuh sakit lantaran terlalu sibuk mengurusi pertanian.

"Saya bahagia sekali punya Menteri Pertanian sekelas Bapak Amran. Setahu saya ketahui, sakitnya (izin tidak masuk kerja) sampai 3 kali, beliau malah sampaikan tadi 20 kali, artinya yang 17 kali tidak izin. Terakhirnya katanya mau ke Jerman mau periksa tensi darahnya yang naik," kata Jokowi saat membuka Rakernas, Kamis (5/1/2017).

"Cuma saya yang tahu, istri (Amran) nggak tahu, jadi kalau tanya ke saya, saya bilang ada urusan beras. Apa urusannya ke Jerman dengan beras. Tapi kalau saya yang ngomong, istri percaya saja," ucap Jokowi lagi.

Ada ribuan peserta yang hadir dalam acara 'rapat besar' tahunan bertemakan 'Bangun Lahan Tidur untuk Meningkatkan Ekspor Pangan dengan Pembangunan Pertanian'.

Peserta Rakernas antra lain berasal berasal dari Kepala Dinas Pertanian daerah, Komandan Kodim, Komandan Korem, dan pengurus PKK daerah.

No comments:

Post a Comment