Wednesday, July 27, 2016

Nusron Wahid: Penunjukan Sri Mulyani Jadi Menkeu Bawa Angin Segar

Presiden Joko Widodo melantik Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan. Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia I DPP Golkar Nusron Wahid megatakan Sri Mulyani membawa angin segar bagi pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Kami Partai Golkar mengapresiasi dan sekaligus menyambut positif penunjukan Ibu Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan dalam reshuffle yang dilakukan Pak Presiden Jokowi. Ini tidak hanya menggembirakan karena sosok yang begitu menguasai masalah keuangan dan perekonomian secara makro kembali untuk berkontribusi bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, tetapi sekaligus menjadi angin segar bagi perekonomian kita yang sedang mengalami tantangan global," kata Nusron Wahid di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Nusron yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) mengatakan, Sri Mulyani merupakan orang dengan segudang pengalaman, terutama di bidang ekonomi internasional.

"Dengan kapasitas Beliau, seabrek pengalaman, dan juga jaringannya yang begitu luas di dunia internasional, kami meyakini beliau akan bisa membuktikan bahwa penunjukkannya oleh Presiden adalah tepat dan pasti akan didukung penuh oleh rakyat," kata Nusron.

Nusron juga mengatakan, pelantikan Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan disambut baik pasar saham. "Kita bisaa melihat langsung bagaimana pasar begitu menyambut positif penunjukan Sri Mulyani sebagai Menkeu," katanya.

Nusron menilai, Presiden Jokowi sudah menunjuk orang yang tepat sebagai Menteri Keuangan. Diharapkan Sri Mulyani bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Inilah saya kira kecermatan Presiden dalam melihat bagaimana menghadapi tantangan global dan siapa sosok yang tepat dipercaya membantu pemerintah berkontribusi untuk itu yang tentu ujungnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, meningkatkan lapangan kerja, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Dan juga bisa menjadi solusi dalam masalah fiskal yang dihadapi Indonesia sat ini," kata Nusron. 

No comments:

Post a Comment