Wednesday, July 27, 2016

Anak Aguan: Pak Ahok Pernah Bertemu Ayah Saya, Makan Pempek dan Bahas Politik

Anak Aguan: Pak Ahok Pernah Bertemu Ayah Saya, Makan Pempek dan Bahas PolitikRichard Halim Diperiksa KPK saat diperiksa KPK/Foto: Hasan Al Habshy-detikcom
Jakarta - Richard Halim Kusuma alias Yung Yung mengungkapkan ayahnya, Sugiyanto Kusuma alias Aguan, pernah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dalam pertemuan tersebut, Yung Yung menyebut keduanya membahas soal politik.

"Tahu (Ahok pernah ke rumah Aguan di Pantai Indah Kapuk, red), undang makan pempek," kata Yung Yung saat bersaksi di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2016).

"Ya ayah saya bahas politik saja. Ayah saya kasih advice aja, input lah," sambung Yung Yung.

(Baca juga: Akui Pernah Bertemu Aguan, Ahok: Nggak Ngomong Tambahan Kontribusi)

Menanggapi hal tersebut, Aguan mengaku yayasan miliknya yaitu yayasan Buddha Tzu Chi dan sering berkegiatan sosial. Aguan pun mengaku sering memberi masukan ke Ahok soal rumah susun.

"Saya kasih masukan mengenai rumah susun," kata Aguan.

Sebelumnya, Aguan mengaku tidak keberatan dengan adanya kontribusi tambahan yang diajukan Ahok. Bahkan menurut Aguan, pada tahun 2014, dia bersama PT Agung Podomoro Land patungan untuk membangun rusun dan jalan.

"Saya ada dengar jalannya Pak Ahok ini minta kontribusi tambahan. Sebetulnya kami dari PT Kapuk Naga Indah (anak perusahaan PT Agung Sedayu Group) tidak permasalahkan," kata Aguan.

Untuk pembangunan rusun dan jalan menghabiskan dana sebesar Rp 220 miliar. Uang itu terdiri dari Rp 40 miliar untuk jalan dan Rp 180 miliar untuk rusun. 

No comments:

Post a Comment