Thursday, July 21, 2016

Ahok: Saya sama Bu Susi suka bercanda, dekat dengan Pak Rizal Ramli

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok selalu berbeda pandangan dan mengkritik kebijakan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terkait polemik reklamasi Pantai Jakarta. Namun Ahok mengakui hubungan mereka bertiga tetap baik.

Ahok: Saya sama Bu Susi suka bercanda, dekat dengan Pak Rizal Ramli 

Salah satu contohnya seperti di foto yang sempat beredar di mana Susi Pudjiastuti mengepalkan tangannya dan terlihat marah pada Ahok. Padahal itu bentuk gurauan mereka.
"Baik kok (hubungan dengan Menteri Susi). Saya sama Bu Susi mah, aduh suka bercanda melulu," kata Ahok saat ditemui di Balaikota Jakarta, Kamis (21/7).
Ahok tidak ingin hubungan pertemanan terganggu masalah pekerjaan. Karena itu dia tak mencampuradukkan masalah pekerjaan dengan hubungan pribadi pertemanan.
"Itu kan bukan urusan Bu Susi. Itu kan di ratas (rapat terbatas). Ngapain sih kita urusin kerjaan? Temen ya temen," ungkap Ahok.
Begitu pula hubungannya dengan Menko Rizal Ramli. Mantan Bupati Belitung Timur ini juga mengaku memiliki hubungan dekat dengan Menko Rizal. "Aku juga deket kok dengan Pak Rizal Ramli," ujar Ahok.
Meski keduanya saling serang di media, Ahok tak mau pertemanan diantara kedunya bermasalah karena persoalan pekerjaan. Meski berteman, tapi untuk urusan tetap profesional.
"Bikin surat dong dia kan sudah ngomong di media. Kalau mau nyamain persepsi kontak dong," ucapnya.
Ahok menuturkan, akan ada rapat terbatas untuk menyelesaikan kasus reklamasi yang tengah bergulir.
"Kan memang Keppres kan. Kalau Keppres ya enggak bisa Kepmen mengubah Keppres. Pergub juga enggak bisa ubah Keppres," tegas Ahok.

No comments:

Post a Comment