Saturday, July 23, 2016

Ahok: Mendidik Anak Bukan hanya Soal Perilaku dan Agama

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan bahwa mendidik anak dalam menjaga kesehatan juga penting. Menurut dia, anak tidak cukup hanya diajarkan soal berperilaku yang baik saja.
"Mendidik anak bukan hanya soal perilaku dan soal agama saja loh tapi juga soal kesehatan," ujar Ahok, usai menghadiri acara Hari Anak Nasional yang digelar Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu (23/7/2016).
Salah satu hal sederhana mendidik anak menjaga kesehatan adalah dengan mengajak merawat gigi. Kata Ahok, banyak orangtua menilai gigi susu tidak perlu mendapatkan penanganan khusus karena akan copot dengan sendirinya.
Padahal, kata dia, gigi susu tetap harus rutin diperiksa.
"Banyak orangtua atau bahkan masih remaja saja giginya rusak. Itu karena dari kecilnya gak dilatih," ujar Ahok.
Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin ikut andil dalam mengawasi hal itu. Dia ingin ada sistem yang bisa memantau pemeriksaan gigi warga secara rutin, khususnya warga menengah ke bawah.
"Orang bilang lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Tapi sebetulnya lebih enak sakit hati, sakit gigi mah sakit he-he-he," kata Ahok.

No comments:

Post a Comment