Wednesday, July 13, 2016

Bakal tata Muara Angke, Ahok umbar janji bangun rusun khusus nelayan

 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku telah memiliki konsep penataan kawasan Muara Angke, Jakarta Utara. Oleh karena itu, Ahok mengeluarkan Surat Keputusan untuk melakukaan penataan kawasan Muara Angke, Jakarta Utara. 

Ahok sesumbar bakal membangun rumah susun (rusun) di kawasan ini yang diperuntukkan khusus nelayan. Menurut dia, rusun itu nantinya dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Seperti dengan dengan kanal untuk parkir perahu nelayan. 

"Jadi itu ada kanal nanti. Depan apartemen/rusun, bisa taruh perahunya, jadi kelihatan di depannya. Nah termasuk yang kami tata sekarang kan, tempat pemanggangan," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (13/7).

Selain itu, mantan Bupati Belitung Timur ini juga akan membangun restoran berbentuk ikan pari di atas laut. Harapannya konsep ini dapat menarik wisatawan.

"Nanti di atas laut itu kami mau bangunin resto laut berbentuk ikan pari. Jadi nanti ada tempat jual ikan, panggang ikan yang lama jadi parkir, langsung tempat itu-nya," jelasnya.

Ahok juga menambahkan, kawasan Muara Karang Raya juga akan ditata. Dengan harapan akan menjadi tempat wisata yang saling terintegrasi dengan baik.

"Muara Karang Raya pun mau kami tata, jadi begitu masuk ke Pluit ada jembatan, bikin trotoar yang lebar, sampai ke ujung PIK itu menuju ke Pasar Ikan lagi," tutupnya.

No comments:

Post a Comment