Saturday, July 23, 2016

Alat Berat Pemprov DKI Sudah Masuk di Bantargebang, Begini Penampakannya

 Alat-alat berat sudah masuk ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang. Alat berat jenis ekskavator itu diturunkan ke beberapa titik zona yang ada di TPST Bantargebang.

"Iya alat-alat berat itu ada di 3, di zona 1 ada 3 alat berat, di zona 2 dan 3 juga ada 3 (alat berat), ini juga nanti sampai sore kerja terus alat beratnya," kata salah satu petugas yang berjaga di pos timbangan zona 1, Amir, di TPST Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (23/07/2015).

Amir mengatakan alat-alat berat tersebut sudah ada sejak beberapa hari lalu untuk mengeruk sampah-sampah yang masuk yang setiap harinya mencapai ratusan ton.
Foto: Nathania Riris Michiko
Pantauan detikcom, ada sedikitnya 300 truk sampah yang masuk ke zona 1 pukul 15.00 WIB yang ditimbang terlebih dahulu di pos timbangan sampah. Lalu truk-truk tersebut akan langsung mentransfer sampah-sampah ke gunung sampah yang tersedia di mana terdapat alat berat yang sedang beroperasi.

"Ya itu alat berat pokoknya akan kerja terus supaya lebih teratur sampah-sampahnya karena kan memang ini sudah parah semerawutnya, biar lebih mending aja," lanjut Amir.
Foto: Nathania Riris Michico
Alat berat yang sudah beroperasi itu merupakan milik Pemprov DKI Jakarta yang menggantikan alat berat pengelola sebelumnya, salah satu petugas jaga kantor pengelola TPST tidak mau berkomentar banyak.

"Kita enggak mau komentar, pokoknya yang punya Godang Tua Jaya udah enggak ada disini lagi, udah ditarik semua" kata petugas jaga yang enggan menyebutkan namanya tersebut. 

No comments:

Post a Comment