Wednesday, July 20, 2016

Ahok Condong Maju Lewat Parpol?

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberi sinyal kuat bakal maju lewat jalur parpol di Pilgub DKI 2017 mendatang. Meski tak memaksa, Ahok mulai meminta Teman Ahok menghargai dukungan parpol.

"Artinya kita mengapresiasi parpol juga kan. Sebenarnya sih terserah kita. Sekarang saya balikin ke mereka nih Teman Ahok duduk maunya bagaimana?" kata Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2016).

Bagi Ahok, inisiasi awal untuk mengumpulkan KTP dukungan adalah karena tak ada parpol yang mau mengusung dirinya. Tetapi kini sudah ada 3 partai yang merapat dan sebetulnya cukup untuk mengusung pasangan calon.

"Nah ini juga saya pikir bentuk memberi penghargaan kepada parpol seperti itu. Kalian pikirin aja mana yang terbaik, parpol sih siap kok. Kamu mau verifikasi juga parpol siap dukung," ujar Ahok.

Ahok menambahkan, hingga saat ini Teman Ahok masih solid. Bahkan mereka baru saja bertemu.

"Baru makan kemarin minggu, baik-baik saja," ucap Ahok.

Ahok akan mengambil keputusan akhir soal jalur ke Pilgub DKI setelah Teman Ahok bertemu dengan tiga parpol pendukung yakni NasDem, Golkar, dan Hanura, akhir bulan nanti. Jalur apa yang akan diambil?

No comments:

Post a Comment