Monday, June 20, 2016

"Teman Ahok": Politik Itu "Last Minute" Bisa Berubah

 Relawan pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja PurnamaTeman Ahok, mengaku siap mendukung Basuki apa pun jalur yang dipilih Basuki untuk mencalonkan diri sebagai gubernur pada Pilkada DKI 2017.
Menurut juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, Basuki belum memberikan kepastian apakah akan ikut Pilkada melalui jalur independen atau jalur partai politik.
"Saat ini kami enggak bisa bilang a, bilang b, ini c, ini d, teman-teman sendiri tau kan kalau politik itu last minute bisa berubah," ujar Amalia Ayuningtyas di Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2016).
Meskipun demikian, Teman Ahok meyakini bahwa jalur independen adalah jalur yang layak diperjuangkan.
"Sebenarnya belum fix ya, karena kita menunggu perkembangan. Dasarnya kita ingin statement kita itu pasti akan support Ahok, karena kita mau permudah kendaraan politik Ahok kan," ucap dia.
Amalia menuturkan, terkumpulnya 1 juta data KTP dukungan untuk Ahok dan dukungan dari tiga partai politik akan memudahkan langkah Ahok untuk ikut Pilkada.
"Tinggal milih nih maunya bagaimana. Kita harus lihat arah angin ke mana nih, Teman Ahok enggak punya kapabilitas untuk tau intrik-intrik politik semacam itu," kata Amalia.
Menurut Amalia, dukungan partai juga menjadi alternatif bagi Ahok. Jika nantinya dirasa jalur independen dirasa terjal, maka Ahok mempunyai pilihan untuk maju melalui jalur partai dalam Pilkada nanti.
"Kalau katakanlah jalur independen itu terlalu berat dan banyak hambataan mereka siap untuk menjadi semacam bisa melalui jalur parpol dan itu cukup. Kita masih lihat perkembangannya kayak gimana," ujar dia. 

No comments:

Post a Comment