Tuesday, June 21, 2016

Jauh-jauh dari Blitar demi Bisa Foto Bersama Ahok

Jessi CarinaDua warga Jawa Timur, Vanda dan Widi, datang ke Balai KotaDKI untuk bisa berfoto dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Sejak pagi, Vanda (40) dan Widi (51) sudah berada di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/6/2016). Vanda merupakan warga Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur dan Widi adalah warga Blitar.
Sudah empat hari mereka berada di Jakarta. Mereka menetap di kediaman kerabat Widi yang tinggal di Kebon Kacang. Tujuan mereka ke Jakarta hanya satu yaitu bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.
"Kami kemarin kan ke Pejaten, ke perayaan 1 juta KTP. Tapi waktu foto sama Pak Ahok, ngantrinya, aduuh...," ujar Widi.
Vanda dan Widi sengaja datang ke perayaan 1 juta KTP Teman Ahok di Graha Pejaten, pekan lalu. Mereka berharap bisa bertemu dan berfoto bersama dengan Ahok.
Namun, suasana yang begitu ramai membuat mereka kesulitan untuk bisa berfoto bersama. Widi hanya bisa membawa pulang foto Ahok di atas panggung yang dia ambil dari kejauhan.
"Aku empat hari di sini, udah beli lima kaos. Ya itu kan bentuk dukungan kami kepada beliau," ujar Vanda.
"Aku kalau ada KTP Jakarta, udah aku kasih," ucap Widi.
Pagi ini, mereka datang dengan mengenakan t-shirt Teman Ahokyang mereka beli kemarin. Vanda mengenakan t-shirt berwarna hijau sementara Widi mengenakan t-shirt abu-abu.
Mereka sabar menanti meski Ahok belum kunjung datang hingga pukul 09.00 WIB.
Salah satu pamdal Balai Kota DKI sempat menggoda Vanda dan Widi yang sangat ingin bertemu Ahok. Dia mengatakan bahwa Ahok tidak datang ke Balai Kota DKI hari ini.
"Aah Bapak iki ngapusi yo (bohong ya)?" tanya Widi dengan sedikit panik.
Ini merupakan pertama kalinya mereka ke Jakarta. Vanda mengatakan dia tidak akan pernah menginjakan kaki di Jakarta jika tidak memiliki keinginan untuk bertemu dengan Ahok.
Vanda dan Widi mengetahui sosok Ahok melalui televisi. Keduanya berharap Ahok segera datang. Sebab, hari ini juga mereka akan pulang ke Blitar. Mereka ingin menjadikan foto bersama Ahok sebagai kenang-kenangan.

No comments:

Post a Comment