Tuesday, June 28, 2016

Anggap SKPD Tak Becus, Ahok Ingin Alihkan Wewenang Pengadaan Lahan ke Pemkot

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ingin mengalihkan wewenang pengadaan lahan di tiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) ke pemerintah kota. Sebab, Ahok menilai kinerja tiap SKPD kurang baik dalam kegiatan pengadaan lahan. 

Ahok menyampaikan itu dengan indikator masih sedikitnya lahan yang terbeli. Padahal, Ahok menilai prosedur pembelian lahan kini sudah begitu mudah. 

"Ini saya mau tarik (wewenang) pindahin ke wali kota saja. Enggak bisa percaya lagi ke SKPD-SKPD. Sampai Juni tidak bisa beli tanah, aneh enggak gitu?" ujar Ahok di Balai Kota, Selasa (28/6/2016). 

Ia kemudian mencontohkan proses pembebasan lahan eks Kedutaan Besar Inggris oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman yang tak kunjung selesai sampai saat ini. Ahok menyayangkan tidak selesainya proses pembebasan lahan itu karena akhirnya menimbulkan sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa). 

"Kalau kamu saya kasih duit untuk beli tanah, kamu kira-kira datang lagi ke saya enggak kalau kurang duit? Begitu banyak yang mau jual kok. Masa bisa Silpa beli tanah, aneh kan?" ujar Ahok.

No comments:

Post a Comment