Saturday, June 25, 2016

Golkar: Tak Ada Mahar Politik Dukung Ahok

Ketua DPP Partai Golkar Agun Gunanjar menegaskan pihaknya tidak meminta mahar politik terkait dukungan terhadap petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
"Ya jelas tidak ada. Kalau ada informasi tentang terjadinya mahar politik coba laporkan, kami akan tindak tegas itu. Tidak ada itu pembicara seperti itu, tidak ada, tidak ada mahar politik," kata Agun, usai talkshow radio dengan topik "Ahok Galau, Teman Risau" di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6/2016).
Bahkan, Agun menyatakan Golkar juga tidak meminta mahar dalam birokrasi. Menurut dia, Golkar mendukung Ahok bukan sekadar untuk memenangkan pilkada, tetapi akan konsisten setelah Ahok terpilih akan berada pada garis pendukung mengawal jalannya roda pemerintahan.
"Karena garis kebijakan partai pada saat Munas itu berubah. Kita tidak lagi pada posisi seperti dulu, kita berada pada posisi partai pendukung pemerintah."
"Sehingga secara hirarki, mulai dari pusat sampaikan daerah, itu terus berjalan. Sehingga fenomena yang ada di Jakarta kemarin itu terjadi seperti itu," ujar Agun.
Golkar juga dipastikan tidak mengintervensi Ahok, apakah akan maju lewat perseorangan atau partai politik. Mereka menyerahkan pertimbangannya kepada Ahok sendiri.
"Dengan situasi politik seperti saat ini dan fakta Teman Ahoksekarang ini lebih baik dari independen atau partai, kalau menurut saya kita serahkan sepenuhnya kepada Pak Ahok," ujar Agun.
"Kita tidak boleh mengintervensi lebih dulu karena beliau yang akan banyak punya pertimbangan dan gagasan di mana dia juga menjadi seorang aktor yang juga harus menjalin komunikasi dengan semuanya," ujarnya.

No comments:

Post a Comment