Tuesday, June 21, 2016

Jokowi Keliling Bogor, Depok, Hingga Bekasi Cek Proyek Tol

Foto: Ari Saputra
Jakarta - Presiden Joko Widodo pagi ini meninjau beberapa proyek pembangunan di kawasan Bogor, Depok hingga Bekasi. Lokasi pertama yakni, pembangunan Tol Ciawi-Sukabumi.

Lokasi pertama yang ditinjau Jokowi yakni pembangunan Tol Ciawi-Sukabumi, tak jauh dari exit tol Ciawi, Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 08.45 WIB, Selasa (21/6/2016). Pembangunan tol ini sudah ditempuh sejauh 15 kilometer dari 56 kilometer. Pembangunan ini direncanakan selesai pada 2017.

Dalam peninjauan proyek ini, Jokowi didampingi oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno, Menteri PU Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Juru Bicara Presiden Johan Budi SP.

Setelah meninjau tol Ciawi-Sukabumi, Jokowi akan melanjutkan kunjungan ke Industri Penggemukan Sapi di Rumpin, Bogor. Jokowi akan meninjau program penggemukan sapi di bawah pengawasan Kemenristek Dikti.

Selanjutnya Jokowi akan meninjau proyek tol Depok-Antasari. Proyek ini dikerjakan oleh PT Waskita Raya.

Dari Depok, Jokowi melanjutkan perjalan ke Bekasi. Jokowi akan meninjau proyek jalan layang Bekasi-Cawang-Kampung Rambutan. Proyek ini direncanakan selesai pada 2017 dengan nilai investasi sebesar Rp 5,5 triliun.

Malam harinya Jokowi akan berada di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Jokowi akan menghadiri kegiatan peringatan Nuzulul Quran Tahun 1437 H/2016 tingkat nasional. Untuk diketahui, Jokowi hari ini berulang tahun yang ke 55. Jokowi lahir pada 21 Juni 1961. 

No comments:

Post a Comment