Friday, June 24, 2016

Relawan Jokowi Dukung Risma Jadi DKI 1, Ahok: Bebas-bebas Aja

 Kabarnya, banyak relawan Jokowi kini mendukung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) maju ke Pilgub DKI 2017, bersaing dengan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok sendiri menilai itu adalah pilihan relawan Jokowi.

"Ya itu semua relawan bebas-bebas saja," kata Ahok sambil tersenyum di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Ahok tak berkomentar lebih lanjut soal kabar itu. Namun demikian, kabar itu sudah dikomentari oleh salah satu kelompok relawan Jokowi yang pernah ikut mendukung Jokowi di Pilpres 2014.

"Saya memang mendengar banyak relawan Jokowi yang mendukung Risma. Baguslah kalau figur-figur terbaik berlaga di Jakarta. Toh, yang untung akhirnya warga Jakarta juga," jawab Ketum Ormas Projo Budi Arie Setiadi saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (21/6).

Masih menurut kabar, para relawan Jokowi pendukung Risma itu mulai bergerilya dan akan menemui Risma untuk meminta persetujuannya. Namun PDIP, partai yang menaungi Risma, belum memutuskan siapa calon gubernur atau wakil gubernur dari partainya.

PDIP memandang banyak relawan-relawan bermunculan di waktu-waktu jelang Pilgub DKI 2017. Bukan hanya relawan pendukung Risma, namun banyak juga relawan pendukung calon atau pasangan calon lain.

"Bila dicermati, muncul relawan yang tetap pro Ahok-Djarot (incumbent), ada yang mengusulkan Djarot-Charles Honoris, Risma-Boy Sadikin, dan seterusnya. Boleh-boleh saja karena itu ekspresi aspirasi," kata Ketua DPP Hendrawan Supratinko saat dihubungi, Rabu (22/6/2016). 

No comments:

Post a Comment