Friday, July 1, 2016

Copot Ika, Ahok tunjuk Wakil Wali Kota Jakpus jadi Kadis Perumahan

Copot Ika, Ahok tunjuk Wakil Wali Kota Jakpus jadi Kadis Perumahan
ika lestari aji. ©2016 tzuchi.or.id
Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali dipusingkan dengan persoalan lahan. Kali ini dugaan penipuan dan gratifikasi pembelian lahan di Jl Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Barat. Ahok sapaan akrabnya, menduga banyak anak buahnya terlibat.

Kasus ini bermula saat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengungkap temuan pembelian lahan sendiri yang dilakukan Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta pada laporan hasil pemeriksaan (LHP) penggunaan anggaran Pemprov DKI tahun 2015.

Pembelian lahan seluas 4,6 hektar itu membuat Pemprov DKI merugi Rp 648 miliar. Ahok geram dan mengancam mencopot Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Ika Lestari Aji.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Agus Suradika membenarkan kabar tersebut. Ika bakal dicopot hari ini, Jumat (1/7). Posisi Ika akan diganti Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Arifin.

"Iya benar. Bu Ika akan diganti dengan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Arifin)," kata Agus saat dihubungi, Jumat (1/7).

Selain kabar pencopotan Ika, Agus juga mengungkapkan Gubernur DKI akan kembali melakukan perombakan pejabat eselon III dan IV. Namun dia enggan menyebut berapa jumlah pejabat yang akan dirombak.

"Pejabat eselon II lainnya yang akan dirombak adalah Sekretaris Kota Jakarta Timur," beber Agus.

No comments:

Post a Comment