Friday, January 6, 2017

Djarot sindir pengadang: Pilih nomor 2 kalau enggak rugi sampean

 Kejadian kurang mengenakan kembali dirasakan calon Wakil Gubernur DKIJakartaDjarot Saiful Hidayat. Sempat diadang beberapa kali saat melakukan blusukan, Djarotkembali diberi sambutan sinis oleh segelintir orang di Jelambar Timur, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Tidak kehabisan akal, Djarot membalas sindiran tersebut saat dia menyampaikan sambutan. Dalam kesempatan itu, mantan wali kota Blitar itu menyebutkan sejumlah perubahan yang digerakkan Pemprov DKI.

"Kalau pilih nomor 2 Alhamdulillah, kalau enggak, rugi sampean. Karena Jakarta ini ibu kota dan kita sudah mulai membangun dalam 5 tahun dan kita akan meneruskan," ujar Djarot dalam sambutannya, Jumat (6/1).

Dia juga mengingatkan agar warga Jakarta tidak hanya sekedar mengkritik dan banyak menuntut. Melainkan juga bekerjasama dalam membangun kota Jakarta.

"Kita juga akan memberantas korupsi yang menggerogoti APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) kita sama sama ingin memiliki pemerintah yang bersih, jujur tetapi ingat warga juga bersih dan jujur," tuturnya.

"Kayak KJP (Kartu Jakarta Pintar) kalau mampu enggak usah mengurus KJP," tandasnya.

Sebelumnya, saat Djarot menyampaikan sambutan segelintir orang menyuarakan penolakan terhadap pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017. 

"Tolak Ahok, tolak penista agama," ujar seorang pria yang sedang duduk di pos keamanan lingkungan (poskamling) dengan empat orang lainnya, Jumat (6/1).

"Bapak enggak usah berhenti di sini, jalan saja," sambung pria satunya lagi.

Kejadian itu sempat memancing suasana tegang antara warga pendukung Djarot dengan kelima orang tersebut. Beruntungnya, polisi yang mengamankan kegiatan Djarot saat itu segera melerai dan mengarahkan Djarot untuk terus berjalan ke titik perkumpulan.

No comments:

Post a Comment