Friday, January 6, 2017

Djarot ke warga Jelambar: Kami menggusur untuk memanusiakan manusia

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat blusukan ke Jalan Jelambar, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat. Saat Djarot menyampaikan sambutan, salah satu warga berteriak meminta untuk wilayahnya tak digusur.

"Jangan digusur pak," ujar warga Jelambar Timur, Jumat (6/1).
Mendengar keluhan warga tersebut, mantan Wali Kota Blitar tersebut menjelaskan lokasi dan alasan penggusuran yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
"Loh yang digusur itu kan yang tinggal di kolong-kolong jembatan, pinggir-pinggir kali, nah ini di kolong jembatan enggak? Di pinggir kali enggak? Enggak kan? Ya wong jangan ngawur toh, minta jangan di gusur," ujar Djarot.
Penggusuran, lanjut Djarot, bukan semata-mata untuk mengusir warga tetapi ditempatkan di lokasi yang layak. "Lagian kami ini menggusur untuk memanusiakan. Tinggal di kolong jembatan apa manusiawi? Sing gusur sopo? Kita merelokasi yang tinggal di bantaran sungai setiap hari kebanjiran," imbuhnya.
Pernyataan Djarot pun dibalas dengan tepuk tangan warga dan anak anak yang hadir. Dia pun meminta agar warga tidak termakan oleh segala isu yang menimbulkan keresahan dan memanfaatkan program Basuki-Djarot sebagai alat provokatif.
"Jangan termakan isu isu seperti itu. Enggak mutu," tandasnya.
Seperti biasanya, tak ketinggalan tim pemenangan Djarot membagi bagikan buku tulis kepada anak anak.

No comments:

Post a Comment