Friday, January 20, 2017

Asyik, Pelajar Jakarta Bisa Rekreasi Gratis Naik Bus dan Kapal

Kabar gembira untuk pelajar di Jakarta. Pelajar bisa berekreasi gratis keliling Jakarta, bahkan hingga ke Kepulauan Seribu, dengan memakai fasilitas bus tingkat dan kapal yang namanya Pelajar. 

Fasilitas rekreasi gratis itu diungkap olehPlt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono setelah berdialog dengan perwakilan siswa OSIS se-Jakarta di atas bus wisata di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017).
Sumarsono berdialog dengan perwakilan siswa OSIS se-DKI Jakarta.Sumarsono berdialog dengan perwakilan siswa OSIS se-DKI Jakarta di atas bus wisata. (Heldania Ultri Lubis/detikcom)
Pria yang akrab disapa Soni ini menjelaskan ada dua topik hangat yang didiskusikan dengan para pelajar. "Pertama, masyarakat belum tahu kalau kami sediakan fasilitas gratis untuk kepentingan pelajar. Pelajar bisa rekreasi ke mana saja secara kelompok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan fasilitas bus tingkat untuk tiga tujuan: Senayan, Kota Tua, Kawasan Gedung Tinggi," ujar Sumarsono.

Menurut dia, ada 19 bus yang sudah beroperasi. Rekreasi pelajar harus dilakukan secara berkelompok. "Mereka belum tahu," kata dia.
Pelajar Jakarta bisa rekreasi gratis naik bus dan kapal milik TransJakarta.Pelajar Jakarta bisa rekreasi gratis naik bus dan kapal milik TransJakarta. (Heldania Ultri Lubis/detikcom)
Kedua, kata Sumarsono, pelajar bisa rekreasi gratis naik kapal wisata milik TransJakarta yang menuju Kepulauan Seribu. Pelajar yang ingin berekreasi dengan kapal bisa mengajukan permohonan rekreasi kelompok ke Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Kapal pun sudah TransJakarta. Jadi supaya mereka (pelajar) tahu saja. Kapal wisata sudah mulai, TransJakarta to. Saya kira sudah ada yang izin mulai. Namanya Kapal Pelajar. Itu sudah disiapkan tiga kapal dari Dishub, sudah mulai digunakan. Kalau di darat namanya bus Pelajar. Free," papar Sumarsono. 

Dalam kesempatan itu, Sumarsono berharap dialog dengan para pelajar Jakarta di dalam bus wisata bisa menghapus jarak antara pemimpin dan warganya. "Ini yang ingin kami jembatani, sama saja dengan Balai Kota, mereka di sini bisa dialog. Di atas bus juga bisa dialog, di mana pun juga warga Jakarta bisa berdialog," kata Sumarsono, yang setiap Jumat mengkhususkan diri menyapa warga Jakarta.

Berminat?

No comments:

Post a Comment