Friday, January 6, 2017

Ahok: Semoga Tuhan memberikan keadilan untuk saya

Selama menjalani sidang sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama,Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku hanya bisa pasrah. Dia setiap hari juga berdoa agar Tuhan memberikan keadilan kepadanya dalam kasus lecehkan surat Al Maidah ayat 51 ini.

"Tentu saya juga berdoa, semoga Tuhan memberikan keadilan untuk saya," kata Ahok di Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (6/1).

Mengenai proses hukum tengah berjalan, mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku telah menyerahkan kepada tim kuasa hukumnya. "Masalah pengadilan tanya pada lawyer saya, pengacara. Saya juga serahkan nasib saya ke lima hakim," ungkapnya.

Sidang ke-4 kasus Ahok digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Auditorium, Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan pada Selasa 3 Januari 2017, digelar tertutup. Ahok menduga sidang tersebut berjalan terbatas untuk menjaga keterangan saksi dari JPU. Sebab, dia memperkirakan jika media melakukan siaran langsung berpotensi mengancam para saksi.

"Enggak apa-apa, saya kira untuk menjaga saksi. Saya kira itu sudah putusan dari Hakim. Kita nggak bisa mengganggu gugat," ungkap Ahok. "Mungkin maksud hakim juga baik, kalau sidang terbuka nanti saksi yang lain ketahuan," tambahnya.

No comments:

Post a Comment