Friday, December 30, 2016

Tradisi Ahok setiap tahun baru, beribadah di gereja

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak memiliki agenda khusus merayakan pergantian tahun. Dia memilih tetap tinggal di rumah dan berkumpul bersama anggota keluarganya.
Tradisi Ahok setiap tahun baru, beribadah di gereja

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, belum ada rencana melakukan kampanye jelang malam pergantian tahun. Ahok mengaku bingung akan pergi ke mana pada tanggal 31 Desember 2016 nantinya.
"Bagi saya, pergantian tahun ganti hari sama saja kok. Tiap hari ya hari baru buat saya," katanya di Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (30/12).
Meski begitu, mantan Bupati Belitung Timur ini memiliki tradisi setiap malam tahun baru yakni melakukan ibadah di gereja. Selama ini dia tidak memiliki waktu untuk menikmati malam pergantian baru karena harus berangkat pagi hari.
"Kita punya tradisi tiap tahun baru ke gereja jam 7 pagi. Jadi saya enggak mungkin bisa begadang tanggal 31 untuk menyambut tahun baru seperti orang lain," ujarnya.
Ahok menerangkan, tidak ada yang istimewa dalam pergantian tahun. "Buat saya 31 tanggal 1, mau bulan apa sama aja hidup ini kok, yang penting berguna."

No comments:

Post a Comment