Thursday, December 8, 2016

Lukisan Bergambar Ahok Ini Laku Rp 70 Juta dan Disumbangkan untuk Kampanye

Lukisan Bergambar Ahok Ini Laku Rp 70 Juta dan Disumbangkan untuk Kampanye

Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 menghimpun dana kampanye yang disebut mereka sebagai 'patungan'. Cara menyumbang untuk patungan ini salah satunya dengan mendatangi Rumah Lembang yang menjadi pusat berkumpulnya relawan.

Ada yang unik saat pendukung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat menyumbang kali ini. Jika kebanyakan dari mereka menyumbang secara langsung di kotak yang disediakan, kali ini ada yang melelang lukisan.

"Tepuk tangan untuk Bu Neni yang lukisannya lalu dilelang Rp 70 juta. Uangnya akan disumbangkan untuk patungan agar Pak Ahok-Djarot menang 1 putaran," kata sang pembawa acara di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2016).

Lukisan itu pun ditandatangani oleh Ahok. Lukisan tersebut memang bergambar Ahok dengan seorang pria. Tetapi tak dijelaskan siapa pria tersebut.

Sosok pelukis yang sukses melelang karyanya itu pun tidak diperkenalkan. Peristiwa itu berbarengan dengan eks komisioner KPU I Gusti Putu Artha menyampaikan testimoni tentang DPT.

"Hasil patungan kita per pukul 10.00 WIB kurang 5 menit ini sudah Rp 57 juta, kita targetkan sampai berapa bapak-bapak ibu-ibu?" ungkap si pembawa acara sebelum itu.

Saat acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, sumbangan yang terkumpul mencapai Rp 32 juta. Para relawan juga membuka kotak sumbangan lain untuk didonasikan bagi korban bencana gempa bumi di Aceh. 

No comments:

Post a Comment