Tuesday, December 13, 2016

Gema #DoaUntukAhok dari Para Pendukung...

Para pendukung Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama beramai-ramai mendoakan sidang perdana kasus dugaan penodaan agama melalui media sosial twitter.

Tagar #DoaUntukAhok digunakan di setiap kicauan-kicauan mereka. Salah satunya seorang netizen bernama Sandra Novita melalui akun twitternya, @vitachamp.
"@basuki_btp semangat terus ya Pak.. Jalani saja dengan ikhlas... Serahkan smua kepada Tuhan #DoauntukAhok," tulis Sandra, Selasa (13/12/2016).
"Pak Ahok @basuki_btp semoga sidang hari ini dilancarkan dan dimudahkan, aamiin. Semangat terus ya pak #DoauntukAhok #Ahok," tulis Nia Kurnia melalui akunnya, @nyea12. Para publik figur pendukung Ahok juga ikut menggunakan tagar ini.
Salah satunya adalah musisi Addie MS. "Berdoa untuk kelancaran sidang @basuki_btp. Semoga kebenaran terungkap segera. Kalau kamu sepakat, please RT ya. #DoauntukAhok," tulis Addie melalui akun @AddieMS.
Berdoa untuk kelancaran sidang @basuki_btp . Semoga kebenaran terungkap segera.

Kalau kamu sepakat, please RT ya.
Tagar ini sempat menjadi trending topic, kemarin. Hari ini, Ahok akan menghadapi sidang perdananya di gedung bekasi Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Ahok menjadi tersangka atas tuduhan penodaan agama. (Baca: Berbagai Polemik Jelang Sidang Perdana Ahok... )
Tuduhan itu muncul akibat pernyataannya terkait Al-Quran surat Al-Maidah ayat 51 dalam kunjungannya di Kepulauan Seribu. Bergulirnya proses hukum terhadap Ahok terhitung cepat.
Penyelidikan kasus ini dimulai sejak 6 Oktober 2016 dengan 13 laporan polisi yang masuk. Kemudian, penyidik memutuskan untuk menaikkan status ke tingkat penyidikan pada 16 November 2016 dan menetapkan Ahok sebagai tersangka.

Berkas perkara dilimpahkan pada Jumat (25/11/2016). Pada Rabu, (30/11/2016), Kejagung menyatakan berkas perkara Ahok sudah lengkap. Ahok dijerat Pasal 156 huruf a KUHP dalam kasus ini.

No comments:

Post a Comment