Wednesday, December 14, 2016

Ahok: Mau Demo Maki-maki Saya, kalau Dia Sakit, Kita Tanggung

Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut tidak ingin memberikan bantuan seperti bantuan langsung tunai (BLT). Dia ingin mengedepankan keadilan sosial saat memimpin DKI Jakarta.

Salah satu contoh keadilan sosial yang dimaksud Ahok yakni memberikan pelayanan kesehatan bagi semua warga, baik yang pro maupun kontra terhadapnya.
"Mau pilih saya, mau demo, maki-maki saya, kalau dia sakit, masuk kelas 3, kita tanggung. Iya kan," ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2016).
Ahok menuturkan, orang-orang yang mendemonya pun akan akan tetap dibiayai oleh Pemprov DKI Jakarta apabila sakit. Dia menyebut hal itu prinsip keadilan sosial sesuai Pancasila.
"Sama pendemo-pendemo yang maki-maki saya nih, kalau dia sakit, keluarganya sakit, mau operasi jantung semua pun, asal mau masuk kelas 3, dibayar oleh pemda," kata dia.
Menurut Ahok, kebijakan tersebut tidak hanya berlaku untuk warga mempunyai KTP DKI Jakarta. Siapa pun bisa mendapat pelayanan kesehatan yang sama.
Kebijakan lainnya yang akan dilanjutkan Ahok untuk mewujudkan keadilan sosial yakni pemberian vaksin bagi anak-anak, Kartu Jakarta Pintar (KJP), gratis menggunakan Transjakarta, dan lainnya.

No comments:

Post a Comment