Thursday, December 8, 2016

Prabowo Kukuhkan Jokowi Sebagai The Great Warrior of Pencak Silat

Presiden Persekutuan Pencak Silat Antar Bangsa (Persilat) Prabowo Subianto mengukuhkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebagai The Great Warrior of Pencak Silat. Pengukuhan ini disimbolkan dengan tudeng dan keris dari Prabowo.

Momen ini terjadi di GOR Lilla Bhuana, Denpasar, Bali, Kamis (8/12/2016). Turut hadir dalam acara ini Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

"Saya baru saja mengumumkan, pencak silat internasional meminta Presiden RI Joko Widodo untuk menerima keluarga pencak silat dunia sebagai The Great Warrior of Pencak Silat," kata Prabowo dalam bahasa Inggris di lokasi.

Sambutan ini menutup Kejuaraan Dunia Pencak Silat ke-17 yang dimenangkan tim Indonesia dengan perolehan 12 medali emas. Prabowo menyebutkan pengukuhan itu di depan 40 negara peserta kejuaraan dari Asia, Timur Tengah, Eropa, Pasifik dan lainnya.

"Kami mau melaporkan bahwa kejuaraan dunia kali ini diikuti 40 negara peserta. Kami mohon bapak berkenan menerima gelar pendekar utama pencak silat. Dengan demikian, tentunya bapak akan selalu mengawasi, membina, dan membesarkan pencak silat," ujar Prabowo.

Jokowi dikukuhkan dengan mengenakan tudeng batik di kepalanya dan sebuah keris bersarung warna emas. Pengukuhan ini melalui surat keputusan dan para penonton dari berbagai negara pun bersorak. 

No comments:

Post a Comment