Tuesday, December 13, 2016

Ahok Sebut Ada Elite Manfaatkan Ayat Suci, Ini Tanggapan Agus Yudhoyono

Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyinggung adanya elite politik yang memanfaatkan ayat suci untuk meraih kemenangan di pesta demokrasi, termasuk pemilihan kepala daerah. Hal itu disampaikan Ahok saat menjalani sidang perdana sebagai terdakwa kasus penistaan agama. 

Pesaing Ahok di Pilgub DKI 2017, Agus Harimurti Yudhoyono pun mengomentari pernyataan sang petahana tersebut. 

"Sebetulnya sekali lagi saya ingin sekali melihat, kita semua mendudukkan permasalahan secara jernih. Jangan dikit-dikit segala sesuatu dihubungkan dengan Pilkada," kata Agus kepada awak media di Pasar Kramat Jati Dalam, Jakarta Timur, Selasa (13/12/2016).

Agus mengatakan, dirinya paham betul bahwa dalam dunia politik, segala sesuatu dapat dihubung-hubungkan sehingga masalah awal menjadi tak jelas. Dia juga enggan memberi komentar apapun terhadap kasus ini selain berharap ini dapat menjadi pelajaran bagi seluruh bangsa Indonesia.

"Tapi saya paham betul dalam politik segala sesuatu dapat dengan mudah dihubungkan akhirnya permasalahan awal menjadi blur, tidak jernih. Saya tidak memberi komentar apapun tapi yang jelas marilah kita hormati proses yang berjalan ini. Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran yang baik sebagai bangsa Indonesia," papar Agus.

Agus kemudian ditanya oleh awak media apakah dia setuju dengan pernyataan Ahok terkait oknum elite yang memanfaatkan ayat suci demi agenda politik. Agus menjawab dia tidak akan mengomentari apapun karena dirinya tak memiliki agenda khusus terkait isu tersebut.

"Saya enggak mengomentari apa-apa karena saya enggak merasa memiliki agenda khusus terkait isu ini. Saya tak pernah mendompleng isu ini sehingga bagi saya, saya akan tetap fokus pada apa yang saya jalankan," kata Agus yang merupakan kandidat gubernur nomor urut 1 itu. 

Agus lantas memberi pesan moril kepada Ahok agar dapat menjalani proses yang tengah dihadapinya dengan lancar. "Tentu kita semua berharap proses ini dapat berjalan dengan baik termasuk pak Ahok dapat menjalani proses ini dengan baik," tutupnya.

No comments:

Post a Comment