Friday, December 30, 2016

Pasien bisa pesan kamar rumah sakit di DKI Jakarta secara online

Untuk semakin memudahkan proses pelayanan kesehatan untuk masyarakat, Dinas Kesehatan DKI Jakarta melakukan terobosan baru dengan cara meng-update informasi kamar kosong rumah sakit lewat program Jakarta Smart City.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Kusmedi Priharto menyatakan hal ini bertujuan untuk menghindari kejadian pasien tidak mendapat kamar atau perawatan di rumah sakit.

"Kalau di RSUD daerah kita bisa dibuka di Jakarta Smart City, ada info kamar yang kosong dan itu ter-update setiap satu menit sekali, dan bisa langsung booking kamar kosong," kata Kusmedi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (29/12).

Namun ternyata hal itu belum efektif, Kusmedi menyatakan bahwa dengan cara memesan seperti itu, ketika pasien yang sudah memesan kamar datangnya telat, begitu sampai di rumah sakit ternyata kamarnya sudah terisi oleh pasien lain yang datang terlebih dahulu.

Untuk menghindari hal tersebut terulang kembali, Kusmedi menyatakan bahwa kini sistemnya sudah diperbaiki dengan aturan baru.

"Sekarang bisa dipesan kalau udah dipesen ada waktu 6 jam ditunda, maksimal kalau 6 jam gak keisi itu artinya batal," terangnya.

No comments:

Post a Comment