Monday, December 19, 2016

Ahok Bernyanyi Lagu "Ibu" di Hadapan Ribuan Perempuan

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor dua, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat menghadiri deklarasi "Perempuan Badja" yang digelar di Gedung SMESCO, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2016).
Pada kesempatan itu, Ahok sempat menyanyikan sepenggal lirik dari sebuah lagu berjudul "Ibu".
Menurut Ahok, lirik yang diceritakan dalam lagu yang diciptakan oleh Iwan Fals itu sangat mirip dengan hubungan antara dirinya dan ibu kandungnya.
"Lagu Iwan Fals "Ibu" yang ribuan kilo ini cocok banget dengan perjalanan ibu saya. Lagu itu membekas di hati saya," kata Ahok.
Awalnya Ahok keberatan untuk bernyanyi. Karena merasa tidak memiliki suara yang bagus.
"Saya dulu SMA kan ada paduan suara, guru musiknya panggil suara satu keluar ditaruh kiri, suara dua kanan, tiga depan, suara empat belakang, yan sisa saya di tengah," kata Ahok disambut tawa peserta acara.
Ahok tercatat bernyanyi selama sekitar setengah menit. Sebelumnya, ia sempat menyampaikan sambutan yang berisi ucapan terima kasihnya kepada para perempuan yang hadir dalam deklarasi "Perempuan Badja".
Ketua panitia acara, Eva Sundari mengklaim acara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu 2016 itu dihadiri 2.000 perempuan. Ia mengatakan, 2.000 relawan yang hadir berasal dari berbagai kelompok yang mendukung Ahok-Djarot, baik dari unsur relawan maupun partai politik.
"Dua ribu perempuan berkumpul di sini. Sebetulnya kami bisa mengumpulkan lebih dari 2.000. Cuma batas maksimal yang diperbolehkan KPU hanya 2.000," kata Eva.
Pada kesempatan itu, Eva menyatakan apresiasinya terhadap pasangan Ahok-Djarot yang disebutnya sudah membawa banyak perubahan positif di Jakarta dalam berbagai bidang.
"Kami ingin menunjukan bahwa para ibu mencintai Pak Basuki dan Pak Djarot penuh akal sehat karena kinerja," ujar Eva.
Acara deklarasi "Perempuan Badja" turut dihadiri istri Ahok, Veronika Tan; istri Djarot, Happy Farida; kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie, serta ibu kandung Ahok, Budiarto Ningsih. Budiarti hadir di tengah-tengah acara. Ahok sendiri tampak tak menyangka kedatangan ibunya itu.

No comments:

Post a Comment