Tuesday, December 13, 2016

Pesan Kakak Angkat Saat Peluk Ahok: Semua Sudah Diatur Tuhan

Pesan Kakak Angkat Saat Peluk Ahok: Semua Sudah Diatur Tuhan

 Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapat dukungan dari keluarga saat menjalani sidang perdana dugaan penistaan agama. Sang kakak angkat, Nana Riwayatie meminta Ahok tetap sabar dan tenang.

"Kak Nana bilang 'Sabar dan tetap tenang. Semua sudah diatur Tuhan'," kata pengacara Ahok, Ronny Talapessy menirukan ucapan Nana usai sidang di gedung lama PN Jakpus, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016). 

Nana menemui Ahok di salah satu ruangan di PN Jakpus usai sidang selesai. Dari belakang, Nana memeluk Ahok yang berwajah sedih.

"Ingat pesan orang tua kita untuk tetap jujur dan amanah dalam memimpin," ucap Ronny mengulang perkataan Nana. 

Pesan Kakak Angkat Saat Peluk Ahok: Semua Sudah Diatur TuhanFoto: Istimewa
Ahok memang sempat membahas soal keluarga angkatnya ketika membacakan nota keberatan di sidang. Dia lahir dari pasangan keluarga nonmuslim di Belitung Timur Indra Tjahaja Purnama (almarhum) dan Buniarti Ningsing. Dia kemudian diambil menjadi anak angkat keluarga muslim asal Bugis, Makassar, Sulawesi Selatan, Haji Baso Amir.

"Haji Baso Amir, kata Ahok, adalah adik kandung mantan Panglima Angkatan Bersenjata Indonesia Jenderal (Purn) M Jusuf. "Ayah kandung dan ayah angkat saya bersumpah untuk bersaudara sampai akhir hayat," kata Ahok.

Suara Ahok tertahan ketika menceritakan kisahnya merawat sang ibu angkat saat sakit hingga ke pemakaman. "Saya seperti anak tak tahu berterima kasih apabila saya tidak menghargai agama dan kitab suci orang tua angkat saya, dan beliau adalah pemeluk Islam yang sangat taat," kata Ahok, kali ini suaranya bergetar. 

No comments:

Post a Comment