Friday, December 30, 2016

Ahok di Daerah Rawan Banjir: Saya Tak Menggusur Kecuali Terpaksa

Ahok di Daerah Rawan Banjir: Saya Tak Menggusur Kecuali TerpaksaAhok saat blusukan di Jati Padang

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan peninjauan daerah rawan banjir di Jati Padang, Jakarta Selatan. Ahok berdialog dengan warga mengenai banjir di daerah tersebut.

"Di Jakarta dulu ada 2.000 titik banjir. Sekarang sudah berkurang hingga 400. Ini akan kita lanjutkan," ujar Ahok kepada warga di jalan Ketapang, Jati Padang, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2016).

"Kalau permasalahan di sini, limpahan dari Depok, mirip Kalisari. Kalau bawah enggak bisa masuk, kita mau potong dari atas, kita bikin sodetan," sambungnya

Ahok mengatakan akan berusaha membeli tanah kosong di daerah tersebut untuk dibuatkan menjadi waduk. Sehingga dapat mengurangi banjir.

"Bisa buat waduk tanah kosong ini. Kalau tanah bapak sertifikat semua serahkan ke kami akan langsung kami beli tanpa perantara," janji Ahok pada warga saat melihat tanah kosong.

Ahok sendiri menampik bila dirinya akan menggusur daerah tersebut. Ia berjanji hanya akan menata daerah tersebut agar tidak banjir.

"Prinsipnya kita nggak gusur, kecuali terpaksa. Kita lihat dulu bantaran sungainya. Kalau mereka warga asli, dapat tinggal rusun. Lebih sehat, naik bus gratis," tuturnya. 
(fdu/imk)

No comments:

Post a Comment