Friday, December 30, 2016

Ahok: Plt Gubernur DKI Sudah Konsultasi Soal Perombakan SKPD

Ahok: Plt Gubernur DKI Sudah Konsultasi Soal Perombakan SKPDAhok saat blusukan di Jati Padang

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (Soni) merombak jajaran SKPD. Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengakui sudah ada pembicaraan mengenai hal tersebut.

"Memang (sudah konsultasi). Jadi semua SKPD kita rombak. Cuma waktu itu saya bilang harusnya kan masih tunggu. Plt rombaknya sudah rombak keuangannya. Sementara perubahan, baru kita masuk. Karena saya kan di luar takut dibongkar. Tapi katanya sih secara prinsip pas kita masuk bisa diatasi," ujar Ahok di Jalan Ketapang, Jati Padang, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2016).

Baca Juga: Plt Gubernur DKI: Tidak Perlu Khawatir Perombakan SKPD

Sebelumya Sumarsono mengatakan hanya akan melakukan sedikit perubahan dalam susunan SKPD. Pihak-pihak lain diminta tidak khawatir. 

"Saya akan memfokuskan lebih banyak pengukuhan daripada pelantikan. Saya hanya sedikit melakukan perubahan itu pun karena penyesuaian. Tidak ada perlu khawatir karena perombakan," kata Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (29/12).

Sumarsono mengklaim dirinya belum menerima pengajuan nama-nama yang akan dikukuhkan atau dilantik. Ia menyatakan semua proses pertimbangan untuk pengisian jabatan dilakukan oleh dewan jabatan. 

"Sekarang proses belum saya tanda tangani. Belum diajukan ke saya, termasuk struktur namanya. Saya tidak menyentuh satu namapun," ungkap Sumarsono.

Soni sapaan akrab Sumarsono mengaku telah berkonsultasi ke gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ia juga meminta masukan dari berbagai pihak yang menurutnya kompeten untuk memberi masukan.

"Tidak hanya dikonsultasikan. Seluruh lembaran sudah diberikan kepada Pak Ahok, Pak Djarot kepada semuanya kita berikan yang layak untuk kita konsultasikan. Kepada Menpan kita kasihkan, pada Mendagri kita kasihkan," ucapnya.

No comments:

Post a Comment