Tuesday, November 22, 2016

Tim Ahok Ajukan 14 Saksi Ahli dalam Penyidikan Dugaan Penistaan Agama

Kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Bareskrim sudah dalam tahap penyidikan. Pihak Ahok mengajukan 14 saksi ahli dan 7 saksi fakta ke penyidik.

"Dalam penyidikan itu kami sudah mengajukan saksi fakta itu 7, kemudian ahli 14, itu nanti yang harus diperiksa (penyidik)," kata Ketua Tim Advokasi Ahok-Djarot, Sirra Prayuna, di gedung Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2016).

Ahok hari ini menjalani pemeriksaan sebagai tersangka untuk pertama kali. Pemeriksaan yang digelar di Mabes polri itu berjalan santai dan masih berlangsung hingga siang ini.

Baca juga: Ahok Diperiksa Perdana Sebagai Tersangka, Ini Doa dan Nasihat Ibunda

Sebelum menjalani pemeriksaan perdana, Ahok mendapat doa dan wejangan dari ibunya, Buniarti Ningsih. Buniarti berpesan agar Ahok tidak usah takut menjalani proses hukum. Ibunda Ahok juga mengatakan dirinya terus mendoakan Ahok agar Tuhan memberikan jalan yang terbaik.

Terkait itu, Sirra menuturkan beban pikologis tentu ada pada siapa pun yang sedang mengalami masalah hukum.

"Ada beban, jangankan Pak Ahok, Anda sendiri jika menerima panggilan pihak kepolisian ada beban psikologis, ini soal bagaimana menghadapi situasi mental bisa tenang. Saya lihat Pak Ahok sangat tenang, sangat jelas menjawabnya sangat santai," ujarnya. 

No comments:

Post a Comment