Thursday, November 24, 2016

Ahok: Kalau Dukung Budaya Betawi, Lebih Baik Anggarannya ke Situ Babakan Saja...

Calon gubernur DKI Jakarta petahana,Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, menepis anggapan bahwa ia tidak mendukung budaya Betawi karena menghentikan penyaluran hibah bagi Bamus Betawi.

"Saya tidak mengatakan, saya tidak mendukung budaya Betawilho. Saya katakan, kalau mendukung budaya Betawi, lebih baik anggarannya dialihkan ke Situ Babakan saja, kan ada UPT-nya di sana," kata Ahok, di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2016).
Ahok tak sepakat jika hibah digunakan untuk organisasi kemasyarakatan (ormas) seperti Bamus Betawi. Sebab, menurut dia, ormas Betawi berbeda dengan budaya Betawi.
Ahok menolak pemberian hibah kepada Bamus Betawi karena ormas itu dianggapnya sudah berpolitik.
"Siapa bilang saya tidak mendukung budaya Betawi? Saya juga pakai baju Betawi, saya juga pengin Situ Babakan dipenuhi budaya Betawi, penghuni rumah susun juga kami latih budaya Betawi," kata Ahok.
Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menganggarkan hibah untuk Bamus Betawi pada APBD Perubahan 2016 dan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2017.
Padahal, Ahok telah menghapus program hibah untuk Bamus Betawi tersebut. "Plt punya pandangan berbeda. Dia pengin negosiasi, baik-baik juga," kata Ahok.

No comments:

Post a Comment