Wednesday, November 30, 2016

NU Kabupaten Bogor Imbau Warganya Tidak Ikut Aksi 2 Desember di Jakarta

Warga Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diimbau tidak ikut aksi 2 Desember di Jakarta. Acara salat Jumat sebaiknya dilakukan di tempat masing-masing.

"Kami mengimbau Warga NU agar tidak berangkat ke Jakarta tanggal 2 Desember 2016. Adakan acara salat Jumat di tempat masing–masing dan doakan bangsa negara ini biar aman kondusif dan terkendali," kata Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor KH Romdoni.

Pernyataan tersebut disampaikan KH Romdoni kepada wartawan usai Apel Gerakan Nasional Nusantara Bersatu di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/11/2016).

NU Kabupaten Bogor Imbau Warganya Tak Ikut Aksi 2 Desember di JakartaFoto: Acara Apel Gerakan Nasional Nusantara Bersatu di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong (Istimewa)

"Kalau ada hal-hal perbedaan paham antara kita semua, percayakan kepada penegak hukum. Nahdatul Ulama dan kita semua warga NU Bogor menyerahkan proses hukum kepada kepolisian dan pemerintah," sambung KH Romdoni.

KH Romdoni menambahkan, dirinya juga mengajak seluruh warga Bogor apapun agamanya agar bersatu padu membangun negara. Jerih payah dan perjuangan pahlawan dan para pendahulu bangsa hingga NKRI berdiri harus dihargai dan dijaga.

NU Kabupaten Bogor Imbau Warganya Tak Ikut Aksi 2 Desember di JakartaFoto: Acara Apel Gerakan Nasional Nusantara Bersatu di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong (Istimewa)

"Jangan sampai negara ini dihancurkan oleh emosional seseorang atau egoisme kelompok-kelompok tertentu. Jangan sampai mayoritas menjadi tirani kepada minoritas dan jangan sampai juga minoritas tidak menghargai kepada mayoritas. Krisis Bangsa ini karena adanya kurang menghargai satu sama lain," imbuh KH Romdoni. 

No comments:

Post a Comment