Thursday, November 24, 2016

Djarot Tengok Rumah yang Dibedah di Kota Bambu

Nursita SariCalon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menengok sebuah rumah yang tengah dibedah di Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (24/11/2016).


Calon wakil gubernur DKI Jakarta,Djarot Saiful Hidayat, menengok sebuah rumah yang tengah dibangun di Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (24/11/2016). 

Rumah itu merupakan rumah yang diajukan lembaga masyarakat kota (LMK) Kelurahan Kota Bambu Utara untuk dibedah karena roboh. 

"Waktu saya masih belum cuti, mereka (LMK) mengajukan dari basis bantuan untuk bedah rumah di sini, warga yang rumahnya ambruk. Sudah dikerjakan, progresnya sudah lebih dari 50 persen. Jadi meninjau itu," ujar Djarot. 

Bedah rumah tersebut, lanjut Djarot, mengingatkan dirinya saat menjadi Wali Kota Blitar. Dia menuturkan, banyak rumah yang dibedah saat itu. 

"Saya jadi teringat di Blitar, dulu zaman kami ada bedah rumah dan lebih dari 200 kami bedah di sana dengan pola gotong royong," kata dia. 

Djarot menuturkan, program bedah rumah bisa digunakan untuk merevitalisasi kawasan padat penduduk. Rumah-rumah bisa direnovasi dengan cara gotong royong warga yang diajukan LMK kepada Pemprov DKI Jakarta. 

Saat Djarot blusukan pun, salah seorang warga mengeluhkan kondisi rumahnya yang hampir roboh. Dia berharap Pemprov DKI Jakarta bisa membantu. 

"Pak Djarot, rumah saya udah mau roboh," ujar warga tersebut. 

Djarot kemudian menghampiri warga tersebut dan mengatakan warga bisa membantu secara gotong royong. 

"Nanti dibantu gotong royong, diajukan melalui LMK (lembaga masyarakat kota). Insya Allah. Doain ya, Bu," ucap Djarot.

No comments:

Post a Comment